--[ Tat Wam Asi -- Itu ( ia ) Adalah Kamu ]-- Berikan satu senyum anda kepada setiap orang yang anda jumpai, kelak semua orang akan tersenyum jika melihat anda,....

HT MOBILE G78

Ditengah persaingan tarif antar provider celuler saat ini kita harus pandai-pandai menyiasati keadaan tersebut dengan teliti dan pintar, tentunya untuk mendapatkan segala keuntungan dari kemudahan dan tarif murah yang mereka berikan. Salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa provider, dengan mengambil tarif paling murah sesuai kebutuhan tentunya. Tetapi jika kita harus menggunakan beberapa provider tentunya kita harus menggunakan banyak hp kalau tidak mau beresiko hp rusak karena sering gonta ganti kartu tentunya. Namun anda tidak perlu serumit itu, sekarang beberapa produsen hp lokal sudah banyak yang mengembangkan produk yang memungkinkan dalam satu hp bisa terpasang 2 kartu atau bahkan lebih. Salah satunya adalah Ht mobile yang sudah beberapa kali meluncurkan produck double dan bahkan triple on sim card, tercatat ada Ht g75, g76, dan yang terbaru g78 untuk seri triple on nya sedang untuk dual on nya sudah banyak sekali. Berikut sedikit ulasan tentang Ht mobile G 78, Semoga bermanfaat.

Handphone lokal dengan teknologi dual sim card on sudah banyak sekali keluar akhir-akhir ini, dan hampir secara keseluruhan hanya dapat menggunakan SIM card GSM saja dan ini menjadi tidak praktis apabila anda juga menggunakan handphone CDMA. Jika anda malas membawa dua atau tiga handphone secara bersamaan, mungkin anda harus membeli produk terbaru keluaran HT Mobile ini. HT Mobile G78 menggunakan teknologi triple SIM card on dengan teknologi GSM+CDMA (GSM+GSM+CDMA) yang membuat anda tidak perlu repot-repot membawa banyak handphone jika keluar rumah. Dibawah ini adalah spesifikasi resmi HT Mobile G78.
Spesifikasi resmi :

-Triple On GSM+GSM+CDMA (GSM 900/1800 MHz dan CDMA 800 Mhz) dan tidak dilock oleh operator manapun
-Layar TFT 2.46 inci 262k warna
-Radio FM
-Slot microSD
-Trackpad
-Bluetooth versi 2.0 (A2DP)
-GPRS/EDGE/WAP
-Dual kamera beresolusi VGA, kamera utama dilengkapi dengan lampu flash LED
-TV tunner dilengkapi dengan perekam siaran TV
-SMS/MMS/Email
-MP3/MP4 player
-Dukungan Java MIDP
-Fitur Blacklist dan suara latar
-Video chatting
-G-Sensor
-Jack audo standar 3.5mm
-Dukungan multitasking

Kelemahan :
-Masih mengandalkan kamera beresolusi VGA
HT Mobile G78 dapat menjadi pilihan cerdas bagi anda yang tidak ingin repot membawa lebih dari satu handphone untuk bepergian. Sayang harganya cukup mahal, yaitu Rp.1.250.000,- namun meningat teknologi yang digunakannya kiranya harga tersebut pantas untuk membawa pulang sebuah HT Mobile G78.

Kotak Penjualan HT Mobile G78

HT Mobile G78 adalah flasgship (seri teratas) dari HT Mobile Link Series, namun tidak terdapat sesuatu yang spesial didalam kotak penjualannya. Didalam kotak penjualan terdapat aksesoris standar seperti charger, kabeldata microUSB, batery, jack audio standar 3.5mm, buku panduan manual penggunaan handphone, serta lartu garansi.
Tidak terdapat bonus microSD ataupun sarung handphone didalam kotak penjualan HT Mobile G78.

Dimensi

HT Mobile G78 hadir dengan dimensi 113mm x 62mm x 14mm dan berat sebesar 130 gram. Dimensi HT Mobile G78 cuku besar saat kami menggenggamnya, dimensinya hampir sama seperti sebuah PDA milik kami.

Desain Original

Deasin HT Mobile G78 terlihat original dan tidak terlihat meniru desain BlackBerry walaupun handphone ini sudah menggunakan teknologi trackpad seperti BlackBerry. Tombol penggunaan handphone yang terbuat dari bahan semacam plat stainless membuatnya terkesan elegan dan mirip dengan sebuah smart phone.
 Diatas layar terdapat lampu indikator LED, lubang suara, serta kamera depan beresolusi VGA yang dapat digunakan untuk melakukan video chating.
HT Mobile G78 menggunakan layar TFT 2.46 inci 262k warna beresolusi QVGA. Layar handphone keluaran HT Mobile ini terlihat besar dan jernih saat dilihat didalam ruangan. Layar besar milik HT Mobile G78 memudahkan kami untuk membaca pesan pada layar handphone tanpa harus mendekatkan mata kami pada layar.
Untuk urusan navigasi handphone, terdapat trackpad yang dapat diatur kesensitifannya pada pengaturan handphone. Trackpad milik HT Mobile G78 terasa cukup sensitif saat digunakan dan tidak “lari” saat kami menggerakan kursor. Pada sisi kiri trackpad terdapat tombol pembuat panggilan menggunakan SIM1, SIM 2, dan SIM 3. Pada sisi kanan trackpad terdapat tombol menu (home), tombol back, dan tombol pemutus panggilan.
Keyboard HT Mobile G78 terbuat dari bahan plastik dengan campuran karet, tombol QWERTY milik HT Mobile G78 terlihat keluar dari badan handphone sehingga mudah untuk digunakan mengetik secara cepat.  

Pada bagian atas HT Mobile G78 hanya terdapat antena TV tunner.

Pada sisi kanan HT Mobile G78 terdapat tombol volume dan tombol shutter kamera. Tombol shutter kamera berfungsi ganda sebagai tombol senter jika anda tekan selama beberapa saat.
Pada bagian bawah HT Mobile G78 hanya terdapat lubang mikrofone dan lubang gantungan tali handphone.
Pada sisi kiri HT Mobile G78  terdapat tombol akses pintas ke menu perekam suara, port microUSB yang berfungsi ganda sebagai port charger dan port USB, serta lubang jack audio standar 3.5mm.
Pada bagian belakang handphone terdapat kamera beresolusi VGA yang dilengkapi dengan lampu flash LED, serta lubang speaker.

Mengirimkan Pesan

HT Mobile G78 dapat digunakan untuk mengirimkan pesan seperti SMS, MMS, dan Email. SMS dan MMS memliki editor masing-masing dan kotak masuk masing-masing. Fitur SMS milik HT Mobile G78 belum dilengkapi dengan folder penyimpan pesan terkirim.

Phonebook, Belum Dilengkapi Dengan Fitur Smart Dial

Jangan takut kehabisan kapasitas penyimpanan phonebook pada HT Mobile G78 karena handphone keluaran HT Mobile yang satu ini dilengkapi dengan phonebook sebanyak 3000 entry. Jika kurang anda dapat menyimpan kontak pada kartu SIM anda, jika anda menggunakan tiga buah kartu SIM berarti anda memiliki 600 entry phonebook tambahan jika dihitung 1 SIM card dapat menampung 200 entry kontak. Kontak dilengkapi dengan detil kontak yang cukup lengkap seperti alamat email, grup kontak, nada dering personal dan foto personal.

Tampilan Antar-Muka dan Menu

Tampilan HT Mobile G78 terlihat lebih baik untuk masalah grafis dari tampilan handphone keluaran HT Mobile lainnya. Pada layar home screen terdapat enam buah ikon akses pintas seperti pesan, phonebook, kalendar, browser, dan alarm. Untuk mengganti wallpaper anda dapat menggerakan handphone karena sudah terdapat G-Sensor pada HT Mobile G78.
Tampilan menu HT Mobile G78 sudah dilengakapi dengan animasi dan ini terlihat jika anda memindahkan kursor dari menu satu ke menu lainnya. Menu HT Mobile G78 tampil dengan susunan ikon berbentuk 3 x 6.

Pemutar Musik, Kualitas Audio Tampil Prima

Sebagai flagship Link Series, tentu HT Mobile sudah mempersenjatai HT Mobile G78 dengan kualitas audio yang prima. Kualitas audio HT Mobile G78 tergolong bagus dan keras walaupun hanya mengandalkan satu speaker saja. Suara bass dan treble cukup terdengar saat kami mendengarkan lagu Tomorrow Can't Wait yang dibawakan oleh David Gueta.
Pemutar musik sudah dilengkapi dengan pilihan EQ dan efek suara seperti reverb efek dan bass enhancement untuk kualitas audio yang lebih baik. Jika kualitas suara yang keluara dari speake HT Mobile G78 terdengar kurang prima bagi anda, anda dapa menggunakan headset 3.5mm favorit anda untuk mendengarkan lagu pada handphone ini.

Kamera Beresolusi VGA

Untuk handphone seharga diatas 1 juta, rasanya HT Mobile G78 kurang pantas jika hanya dilengkapi dengan kamera beresolusi VGA. Hasil foto kamera handphone berteknologi triple SIM card ini terlihat kurang detil namun hasil foto terlihat terang. Hasil foto kamera depan dan belakang terlihat sama, namun untuk kamera depan akan menghasilkan hasil foto yang terlihat terbalik (miror). Hasil foto dapat anda lihat seperti gambar dibawah ini.
Kamera sudah dilengakapi dengan pengaturan kamera seperti white balance, scene mode,  efek warna, dll.

Perekam Video

Kamera milik HT Mobile G78 dapat digunakan untuk melakukan perekaman video, namun hasilnya tampak tidak jelas. Dibawah ini adalah hasil video rekaman kamera HT Mobile G78.

Organizer

Fitur-fitur organizer milik HT Mobile G78 tergolong cuku lengkap. Pertama terdapat fitur untuk mengingatkan anda untuk Sholat.
Kedua, terdapat kalendar dengan tampilan bulanan dan mingguan.
Ketiga, terdapat To-Do untuk mencatat kegiatan anda.
Keempat, terdapat alarm untuk membantu membangunkan anda dari dalam mimpi anda.
Terakhir terdapat jam dunia untuk melihat waktu dibelahan bumi manapun.
Terdapat beberapa fitur organizer lainnya seperti kulukaltor, konverter kurs, stopwatch, dan ebook reader.
Konektivitas

HT Mobile G78 hadir dengan kelengkapan konektivitas seperti jaringan GSM 900/1800 dan CDMA 800. Untuk panggilan data anda dapat menggunakan GPRS dan EDGE. Untuk konektivitas lokal hanya terdapat Bluetooth versi 2.0 dengan dukungan A2DP dan tidak terdapat WI-Fi. Untuk memindahkan data dari handphone ke PC atau sebaliknya, anda dapat menggunakan kabel data atau microSD.

Aplikasi Java

Terdapat empat buah aplikasi Java bawaan pabrik pada HT Mobile G78. Untuk melakukan chating menggunakan IM seperti Gtalk, MSN, dan YM, anda dapat menggunakan Ebuddy atau MIG33.
Opera Mini versi 4.2 dapat anda gunakan untuk melakukan browsing dengan tampilan HTML
Didalam aplikasi Snaptu terdapat beberapa aplikasi jaringan sosial seperti Facebook dan Twitter. Selain itu juga terdapat beberapa aplikasi seperti ramalan cuaca, berita, info, dll pada Snaptu.
Browser

HT Mobile G78 masih mengandalkan browser WAP 2.0 yang mengandalkan konektivitas GPRS dan EDGE. Jika anda terkover dengan jaringan EDGE, browser dapat berjalan dengan cepat. HT Mobile G78 hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 detik untuk membuka situs Facebook saat terkover dalam jaringan EDGE.
TV Tunner

Bosan mendengarkan lagu dan Radio FM pada HT Mobile G78 ? Jangan khawatir karena sudah terdapat fitur TV tunner pada handphone yang satu ini. Fitur TV tunner sudah dilengkapi dengan perekam siaran TV agar anda dapat menonton kembali episode sinetron kesayangan anda. Siaran TV terlihat cukup jernih saat kami menggunakan antena TV tunner untuk menonton siaran TV.
Daya Tahan Batery

HT Mobile G78 hanya dilengkapi dengan batery Li-Ion 1000 mAh yang sanggup bertahan hingga 2 hari dalam keadaan standby dan 3 jam untuk waktu bicara. Adanya jaringan CDMA membuat daya tahan batery cepat terkuras. Batery akan lebih cepat habis jika anda menggunakannya untuk menonton TV.

Kesimpulan dan Kata Penutup

Harga yang ditawarkan oleh HT Mobile untuk membawa pulang sebuah HT Mobile G78 memang cukup mahal untuk harga sebuah handphone lokal. Namun jika anda merasa tidak praktis membawa dua atau tiga handphone kemanapun selama bepergian, tidak ada salahnya anda membeli handphone terbaru dari HT Mobile ini.
 

0 komentar:

Posting Komentar

RAMALAN MINGGU INI

[ Disebuah Bintang Kecil Online Servis, Creator By Iant Sulistiyanto ]. Diberdayakan oleh Blogger.